Judul

Sabtu, 20 Desember 2014

Traveling Bali part 3: Tajung Benoa

3.     TANJUNG BENOA

Setelah menikmati indahnya jalan tol di atas laut, objek wisata berikutnya yang kami tuju adalah Tanjung Benoa.Tanjung Benoa ini merupakan salah satu objek wisata yang lokasinya paling dekat dengan Denpasar –dengan bandara Bali International Ngurah Rai. Tanjung Benoa merupakan tujan wisata yang cocok, untuk menyegarkan badan dan fikiran, terutama apabila kita adalah penyuka olah raga air.Tanjung Benoa merupakan salah satu tujuan wisata pilihan, disana banyak ditemukan hotelpondok wisataguest house, dan jenis penginapan lain. Fasilitas dan harga yang ditawarkan penginapan ini pun juga cukup beragam





Atraksi utama yang kami nikmati di Tanjung Benoa adalah olah raga air; oleh karena itu, lokasi wisata ini cocok bagi kami yang menyukai jenis olah raga air.Menurut beberapa sumber, water sport (olah raga air) yang ditawarkan oleh tempat wisata ini berbeda dengan olah raga air di Pantai Kuta dan Sanur.Ini terjadi karena kondisi airnya yang relatif tenang. Namun bagi yang menyukai olah raga surfing atau selancar, Tanjung Benoa mungkin bukan tempat yang sama menyenangkannya dengan di Sanur atau Kuta.Berikut ini beberapa olah raga air yang bisa dinikmati di Tanjung Benoa antara lain, Jet sky, Parasailing, banana boat, scuba diving, Snorkeling, Flying Fish, Seawolker, water sky, rolling donut, Wake Board, glass botton + turtle Island.


Yang biasanya menjadi pilihan utama adalah flying fish, parasailing, dan banana boat,. Glassbottom, snorkeling dan scuba diving adalah olah raga air lain yang bisa diikmati di Tanjung Benoayang memang semuanya menantang andrenalin, bagi yang kurang nyali, jangan khawatir karena ada wahana glass botton + turtle island yakni menyebrang ke pulau penyu dengan menggunakan perahu bermotor yang di bawahnya terdapat kaca bening, sehingga di perjalanan kita bisa bercengkrama dengan memberikan makan pada ikan laut.
Satu tips buat yang berkunjung ke Tanjung Benoa, ternyata harga tiket yang ditawarkan itu beragam, walaupun jenis wahananya sama, itu tergantung kepada yang mengelolanya. Berdasarkan pengalaman dua kali ke Tanjung benoa, ternyata di sana ada yang biayanya relative murah, yakni kita mendatangi kelompok koprasi karyawan desa tersebut yang mengelola berbagai wahana air. Namun apabila kita menginginkan fasilitas dan pelayanan yang lebih ekstra maka kita bisa membeli tiket di cotage-cotage, dan harganyapun lumayan pantastis… itu semua tergantung anda.  Nah kami sendiri memilih paket wisata pulau penyu Tanjung Benoa….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers