Judul

Sabtu, 20 Desember 2014

Olivia Delvira F. (SMPN 1 Ciparay) juara lomba pidato lingkungan hidup tingkat SMP

Bupati Bandung Dadang M. Naser memberikan penghargaan kepada sekolah-sekolah yang berhasil menerapkan program sekolah berbudaya lingkungan (Adiwiyata).
Kesebelas sekolah tersebut adalah SDN Galih Pawarti Baleendah, SDN Kamojang Ibun, SD Al Mabrur Baleendah, SMPN I Pasirjambu, SMPN I Pangalengan, SMPN 4 Pangalengan, SMPN 2 Kertasari, SMPN I Cicalengka, SMAN 1 Baleendah, dan SMPN 2 Kertasari.
Sementara pengahrgaan sebagai pelaksana terbaik hidup bersih dan sehat diberikan kepada Tim Penggerak PKK desa Nagrak Kecamatan Pacet.
Untuk juara lomba pidato lingkungan hidup tingkat SMP, penghargaan diserhkan kepada Sinta Devi Nur R (SMP 2 Margahayu), Nova Siti Nuraeni (SMPN 1 Cimaung) dan Olivia Delvira F. (SMPN 1 Ciparay).
Pada peringatan Hari Lingkungan Hidup, Selasa (17/6/2014) di Lapangan Upakarti, Dadang Naser juga mencanangkan program Eco-Office (Kantor Berbudaya Lingkungan).
"Sebagai permulaan, program tersebut akan diterapkan di lingkungan komplek perkantoran Pemkab Bandung dengan efisiensi penggunaan barang dan peralatan, efisiensi listrik, energi dan bahan bakar, efisiensi air baku dan air minum, penanganan limbah padat dan cair serta pengelolaan ruang terbuka hijau," katanya.
Program Eco Office kata Dadang Naser merupakan salah satu upaya mitigasi untuk pengendalian dampak perubahan iklim. Karena menurutnya, perubahan iklim akan berdampak terhadap kehidupan di muka bumi.
"Kondisi ini menurutnya, ditandai dengan meningkatnya frekuensi hujan dengan intensitas yang sangat tinggi," katanya. Disadur dari Koran Pikiran Rakyat, Tanggal 17 Juni 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers