Judul

Sabtu, 20 Desember 2014

Traveling Bali part 4: Pulau Penyu

4.     PULAU PENYU
Karena kami melakukan wisata keluarga yang membawa anak kecil, maka kami mencoba paket wisata pulau penyu Tanjung Benoa.Dengan menyewa kapal boat seharga Rp. 300.000, kami diajak ke tengah laut sejauh 300-500 meter.Selama dalam perjalanan, bapak perahu motor yang juga sekaligus sebagai pemandu, akanmenjelaskan tentang wisata air bawah laut yang terlihat dari perahu bermotor yang di bawahnya terdapat kaca bening. Dari atas perahu, kami dapat menikmati indahnya pemandangan bawah laut tanpa harus menyelam.Terumbu karang, bermacam-macam ikan hias, tumbuh-tumbuhan laut serta binatang laut lainnya yang sangat terjaga kelestariaanya.Tidak lupa sebelum naik perahu, kami dibekali roti, untuk memberi makan ikan-ikan yang sedang berenang dari atas perahu.Pejalanan ini berlangsung sekitar 15 menit.



 Setelah puas melihat dan memberi makan ikan, maka perjalanan kami lanjutkan ke pulau penyu yang menempuh waktu selama 15 menit.Indahnya pantai Tanjung Benoa dengan kapal-kapal yang sedang bongkar muat, pesawat terbang yang lepas landas serta kawasan hotel murah hingga berbintang dapat kami nikmati di atas perahu bermotor.


Setelah sampai di pulau penyu, kami diharuskan membayar retribusi sebesar Rp. 5000 per orang, kemudian setelah itu pemandu pulau penyu dengan ramahnya mengajak kami melihat-lihat penyu, dan itu gratis, tanpa imbalan. Anak anak kami diperkenalkan bagaimana cara memelihara penyu, penyu yang akan menetaskan telornya, telor penyu yang baru menetas, serta penyu yang sudah berumur ratusan tahun. Tidak lupa kami mengabadikan aktivitas ini dengan berfoto-foto bersama penyu tersebut.






Di tempat penangkaran penyu ini, kami juga menjumpai binatang lain. Seperti monyet, ular, burung elang, burung kakak tua, dan kelelawar. Pemandu akan dengan senang hati menemani kami berfoto bersama binatang binatang tersebut.

Selama 1 jam kita berkunjung ke pulau penyu Tanjung Benoa, perjalanan kami dilanjutkan dengan kembali ke dermaga menumpangi kapal boat yang mengantar sebelumnya, dan kembali ke Tanjung Benoa. Anak anak tentunya senang dengan kegiatan ini.Obyek wisata ini lebih bersifat mendidik dan menambah wawasan anak-anak tentang lingkungan air dan hewan hewan yang sudah langka keberadaannya.
Setelah puas berkeliling pulau penyu, kami[un kembali ke Pantai Benoa dengan diantar oleh perahu yang tadi mengantar kami…. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers